Langsung ke konten utama

Chapter 1


               Hari pertama saya di dilo saya dijelaskan apa yang harus dilakukan saya dibertahu juga jam masuk pulang,seragam dan yang lainnya.hari pertama saya langsung membuat laporan di blogger sambil baca-baca bahasa mathlab yaitu bahasa yang menurut saya banyak mengandung mathematic computerized,saya membaca ini karena saya sangat suka matematika dan disini juga dapat belajar memahami pemecahan masalah bagi yang ingin tahu dan ingin mulai belajar mathlab kamu bisa  klik disini.

pada saat hari pertama ini saya juga diberitahu bahwa saya terdapat 2 pelajaran yang remed,yang pertama bahasa jepang maklum orang indonesia walaupun saya dianggap wibu,yang kedua pemodelan perangkat lunak disini saya heran padahal jawaban saya udh bener tapi yasudahlah
dari 2 nilai yang remed sisanya alhamdulillah nilai saya rata rata 9 an dan pelajaran matematika saya
akhirnya mendapatkan nilai sempurna tapi di lain sisi pelajaran bahasa inggris saya turun yang tadinya 96 menjadi 92.

next pembahasan hari pertama saya di dilo,sesudah menulis blogger saya langsung mencari pembahasan tentang anime dan meneliti komik anime anime untuk channel youtube saya,saya membuat channel ini tidak sendirian tetapi bersama 2 teman saya bernama yusuf dan abu yang kebetulan satu tempat pkl dengan saya,saya berbagi tugas di channel yt ini dan alhamdulillah channel yt kami sudah mencapai 2rb subscriber walaupun baru 1 video ter upload,bagian saya rendering video,saya biasa rendering menggunakan adobe premiere pro.bagi kalian yang ingin belajar adobe premiere pro kalian bisa pake trial atau download disini.atau kalian bisa ngecangkul atau ngecrack tapi jangan salahin saya kalo ketahuan :v.

untuk membuat intro saya memakai ae atau after effect jika kalian ingin belajar dan menggunakan ae kalian bisa klik disini namun jika kalian ingin mencari referensi kalian bisa mengunjungi envato disitu tempatnya orang profesional jadi banyak video ae yang berkualitas,jika kalian ingin mengunjungi envato kalian bisa klik disini. nah kalo bagian bikin thumbnail itu tugas abu dan bagian audio itu tugas yusuf,sesudah saya mencari pembahasan saya belajar github.

buat yang nggak tau github apa itu github?
Github adalah aplikasi berbasis website yang memberikan layanan berupa penyimpanan repository secara gratis. Apa itu repository? repository adalah tempat dimana Anda dapat menyimpan file - file berupa source code. Kalau masih susah membayangkan, coba Anda ingat - ingat, pernah membuat folder di Google Drive lalu Anda isi dengan file - file kerjaan atau mungkin software ? Nah, repository pada Github itu semacam Anda menyimpan file - file di Google Drive tadi.

Hari pertama di dilo saya juga belajar bahasa python sebenarnya di python saya sudah ada basic nya karena waktu kelas satu saya membaca artikel tentang python matlolib yang berhubungan dengan matematika tapi waktu itu saya pusing sampe ngomong itu apaan si?,bahasa nya susah amat!,tapi ternyata saya pusing karena nggak belajar basic nya yaitu python,next saya belajar python pada kelas 10 pengen naik ke kelas 2.setelah saya kelas 2 saya stop python dan mulai dengan hal yang lain yang ingin di ajarkan ka satria(guru saya) kepada murid-murid di kelas saya.nah di dilo saya tertarik buat ngelanjutin python lagi, semoga aja masih nyambung.

sehabis ashar saya makan di warteg bersama tmn tmn saya.kami di traktir dan setelah selesai di traktir kami ikut seminar di dilo sehabis seminar kami bersiap siap untuk pulang

jadi itu hari pertama saya di dilo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara hapus file di github

Cara Menghapus Repository di Github. Dalam keadaan tertentu mungkin saja anda diharuskan untuk  menghapus repository yang telah dibuat sebelumnya, yang perlu diketahui apa saja yang akan terjadi apabila kita telah menghapus repository, diantaranya adalah semua file yang ada meliputi versi-versi perubahan akan hilang secara permanen. Bagaimana  cara menghapus repository di gibhub , lakukan cara berikut ini: Buka halaman repository yang akan dihapus, lalu klik Setting Scroll down (kebawah) hingga ke bagian “ Danger Zone ” lalu pilih “ Delete this repository ” Sampai disini anda diminta memasukan kembali nama repository yang akan dihapus. Dan diminta kembali memasukan password login anda Dan, akhirnya proses delete repository sukses. Conclusion Tahap demi tahap cara upload file project ke GitHub telah di share, namun perlu diingat, bahwa cara diatas bisa saja berubah mengikuti kebijakan baru yang mungkin dibuat oleh pihak GitHub. ok sekian tutorial diatas s

TUTORIAL DJANGO BAHASA INDONESIA BAGIAN 1

Panduan Lengkap untuk Pemula untuk Django - Bagian 1 Hari ini saya memulai seri tutorial baru tentang fundamental Django.  Ini adalah panduan pemula yang lengkap untuk mulai belajar Django.  Materi dibagi menjadi tujuh bagian.  Kami akan mengeksplorasi semua konsep dasar dengan sangat terperinci, mulai dari pemasangan, persiapan lingkungan pengembangan, model, tampilan, templat, URL hingga topik yang lebih maju seperti migrasi, pengujian, dan penyebaran. Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda.  Tutorial yang mudah diikuti, informatif, dan menyenangkan untuk dibaca.  Saat itulah saya muncul dengan ide untuk membuat beberapa komik di sepanjang teks untuk menggambarkan beberapa konsep dan skenario.  Saya harap Anda menikmati bacaannya! Tapi sebelum kita mulai ... Dulu ketika saya bekerja sebagai profesor pengganti di sebuah universitas, saya biasa mengajar pengantar tentang disiplin pengembangan web untuk mahasiswa baru dalam kursus Ilmu Komputer.  Dan saya akan selalu me

Cara Insert Tambah data Database MySQL PHP free script Crud

Cara Insert Tambah data Database MySQL PHP Pada saat kita ingin menambah data dalam tabel di database MySQL, kita bisa menggunakan dua cara. Cara pertama kita bisa menggunakan bantuan software pengolah database seperti  phpMyAdmin , atau cara kedua kita bisa menggunakan trik memasukkan skrip perintah SQL kedalam skrip PHP. Pada tutorial ini kita akan membahas cara kedua yaitu cara insert tambah data database MySQL PHP dengan form/formulir dan tanpa form HTML. Insert Data ke Tabel MySQL tanpa form HTML Data dapat dimasukkan ke dalam tabel MySQL dengan mengeksekusi pernyataan  INSERT SQL  melalui fungsi PHP  mysql_query . Di bawah contoh sederhana untuk menyisipkan catatan ke dalam tabel karyawan. Perhatikan contoh skrip insert data ke tabel di database MySQL dengan PHP berikut ini: Skrip PHP 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 <?php $dbhost = 'localhost' ; $dbuser = 'root